Buku Ke-tiga

Author: dwiyanto indiahono  |  Category: Review Buku

image038[2]

Judul Buku: Perbandingan Administrasi Publik: Model, Konsep dan Aplikasi

Penulis: Dwiyanto Indiahono
Penerbit: Gava Media – Yogyakarta
Lebar Buku: 14×21 Cm
Tebal Buku: xii + 234 halaman
ISBN: 978-979-1078-81-8
Tahun Terbit: 2009

Review Singkat

Buku ini mencoba mendudukkan kajian perbandingan administrasi publik pada aras yang tepat dan strategis, yaitu memposisikan perbandingan administrasi publik sebagai alat untuk mendapatkan ide-ide segar reformasi administrasi publik di Indonesia. Ide-ide segar reformasi administrasi publik tersebut dapat ditemukan dari hasil membandingkan fenomena administrasi publik yang gagal dan berhasil, baik dalam konteks negara, daerah maupun sektor publik.

Sehingga, dengan posisi kajian perbandingan administrasi publik seperti ini, maka kajian perbandingan administrasi publik menjadi kajian yang menarik bagi para peneliti, akademisi, mahasiswa dan praktisi. Buku ini menyampaikan model-model dan konsep-konsep kebijakan publik, reformasi pelayanan publik dan kerjasama antar kabupaten dalam pengelolaan e-gov, yang dapat diterapkan sebagai dasar untuk membandingkan fenomena aministrasi publik.

Buku dapat dibeli di Perpustakaan Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip Unsoed (dg Mas Udin) atau┬ádapat dibeli di Jaringan Toko Buku Gramedia, Gunung Agung, Toga Mas, dan Toko-toko besar lainnya di Seluruh Indonesia. Atau silahkan buka: http://gavamedia.net/?189,perbandingan-administrasi-publik – untuk pemesanan online.

Kata Kunci: perbandingan, perbandingan administrasi negara, kebijakan, kebijakan publik, birokrasi, manajemen, manajemen pelayanan publik, organisasi publik, pemerintah, birokrasi Indonesia, reformasi, reformasi pelayanan publik, reformasi birokrasi, korupsi, suap, aparat pemerintah, birokrat.

Key words: comparison, comparative public administration, policy, public policy, bureaucracy, management, public service, public organizations, government, the Indonesian bureaucracy, reform, reform of public services, bureaucracy reform, corruption, bribes, government officials, bureaucrats.